https://folarium.co.id/6-vendor-penyedia-software-erp-terbaik-tahun-2022

6 Vendor Penyedia Software ERP Terbaik Tahun 2022

Salah satu teknologi yang harus diperhatikan oleh pemilik bisnis adalah implementasi software ERP. Karena software ERP akan memberikan integrasi sistem yang lebih cepat dan akurat. Oleh karena itu, semakin banyak vendor yang berlomba-lomba menciptakan sistem terbaik. Berikut ini 6 vendor penyedia software ERP yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

 

Baca juga: Cara Kerja ERP dalam Mempermudah Proses Manufaktur

 

1. Oracle NetSuite

 

 

Oracle NetSuite adalah salah satu pelopor penyedia ERP berbasis cloud yang berasal dari California, Amerika Serikat. NetSuite ERP menjadi salah satu ERP yang paling banyak digunakan dari berbagai industri termasuk dalam negeri. Aplikasi dari vendor ini memiliki fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Itu lah yang menjadi penyebab NetSuite dapat digunakan oleh segala jenis bisnis. Keunggulan utamanya berada pada perencanaan pencatatan keuangan termasuk audit pengeluaran maupun pemasukan bisnis. Platform yang disediakan juga fleksibel dan mobile friendly.

 

2. SAP ERP

 

 

SAP di Indonesia telah digunakan selama kurang lebih 10 tahun. Kini, SAP berhasil menjadi aplikasi ERP yang paling banyak digunakan di Indonesia. Selain sebagai perangkat lunak pendukung manajemen bisnis, SAP juga menggunakan konsep penyajian data secara real time sehingga keputusan bisnis perusahaan bisa sesuai dengan harapan yang objektif. 

SAP cocok untuk skala bisnis kecil sampai besar. Aplikasi pada SAP mengadopsi solusi dengan mengukur manfaat pemantauan pertumbuhan bisnis melalui operasi konsolidasi. SAP memiliki beberapa aplikasi ERP untuk pengelolaan supply chain, HCM, sales distribution, dan lainnya.

 

3. Ecount

 

 

Ecount adalah penyedia layanan ERP yang memiliki tampilan menu sesuai kebutuhan Anda karena dapat diubah sesuai keinginan. Ecount sudah melayani lebih dari 60,000 perusahaan dari berbagai kalangan bisnis. Ecount memberikan fitur ERP yang 100% berbasis web dan unlimited user.

Selain itu, fitur yang ditawarkan adalah upgrade berkala gratis, mencakup pembaruan fitur dan penyesuaian ketentuan. Aplikasi telepon seluler dan corporate messenger juga diberikan secara gratis sebagai layanan dukungan jika Anda menggunakan Ecount ERP.

 

4. Keysoft

 

 

Vendor lokal Keysoft telah dipercaya oleh ribuan pengguna di Indonesia dengan skala bisnis kecil sampai besar. Keysoft menyediakan software ERP yang terintegrasi dengan platform terpusat dan penyajian data real time. Keysoft menjamin keamanan database klien sehingga terhindar dari fraud.

Modul yang disediakan adalah aplikasi akuntansi dengan laporan yang interaktif. Oleh karena itu, user diberi kemudahan dalam menentukan keputusan karena bisa mengamati data dengan mudah. Keysoft sudah membantu banyak perusahaan dari bidang e-commerce, UMKM, sampai organisasi non-profit.  

 

5. Folarium

 

FOLARIUM merupakan software ERP dengan fitur user tidak terbatas yang dikembangkan secara mandiri. Telah diimplementasikan di berbagai industri dari skala menengah keatas, serta dari berbagai sektor seperti otomotif, kecantikan, konstruksi, dan lainnya. Modul yang disediakan pun lengkap mencakup HRIS, SCM, Finance & Accounting, WMS, sampai e-recruitment.

Penggunaan aplikasi tidak terbatas baik dari jenis device dan jumlah maksimal. FOLARIUM menghadirkan tampilan data secara real time dan bisa diakses kapanpun dimanapun dengan mudah. Lebih lanjut lagi, FOLARIUM memudahkan Anda dengan kustomisasi ERP serta mendukung multi office dengan sistem yang tersentral guna mendukung kebutuhan bisnis.

 

6. SystemEver

 

 

Vendor ERP yang satu ini berasal dari Indonesia dan sangat cocok untuk pemilik UMKM maupun organisasi. Tampilannya sangat user friendly dan bisa diatur sendiri oleh user. Kinerja sistem yang cepat, penyajian data real time dan akses data pada drive local aman untuk Anda akses kapanpun dimanapun.

Memiliki keunggulan modul untuk pengelolaan akuntansi dan business management. SystemEver sudah berpengalaman dalam melayani berbagai jenis bisnis seperti f&b, fashion, kecantikan, elektronik, dan lainnya.

 

Adanya vendor software ERP yang menyediakan berbagai fitur baik dari luar negeri maupun lokal membuat setiap bisnis di Indonesia memiliki kesempatan berkembang yang tinggi. Setiap usaha bisa menyesuaikan kemampuan dan kebutuhannya masing-masing. Integrasi teknologi sendiri akan mendatangkan banyak manfaat bagi kemajuan bisnis.

 

Keyword :

Scroll to Top