https://folarium.co.id/ketahui-tujuan-software-maintenance-dari-sistem-perusahaan

Ketahui Tujuan Software Maintenance Dari Sistem Perusahaan

Software merupakan sistem yang berfungsi sebagai dasar untuk mengoperasikan seluruh perangkat. Software terdapat di semua jenis sistem dari produk kantor. Keberadaan software sendiri harus selalu dikembangkan agar selalu berfungsi optimal. Berikut tujuan software maintenance yang perlu Anda ketahui.

 

Metode Dan Strategi Untuk Melakukan Penetration Test

 

  1. Memperbaiki Bug

    Bagian terpenting dari perawatan software adalah memperbaiki kesalahan atau yang disebut bug. Cara awal untuk memperbaiki bug adalah dengan menemukan penyebab masalahnya.

    Masalah pada bug ini tidak hanya disebabkan oleh kesalahan pemrograman, tetapi juga dapat disebabkan oleh kesalahan hardware atau sistem operasi.

  2. Peningkatan Kinerja Software

    Software membutuhkan audit sistem agar sistem berjalan baik serta dimonitor secara terus-menerus agar dapat langsung melakukan tindakan terhadap potensi kasus atau perlunya perubahan terhadap sistem.

    Sebagai contoh, waktu user menemukan error dalam waktu sistem digunakan, maka user bisa memberi feedback pada seorang spesialis software maintenance agar meningkatkan kinerja sistem.

  3. Menghapus Fungsi Tidak Perlu

    Beberapa software mungkin dibuat untuk memuat fungsi sebanyak mungkin. Namun, setelah digunakan, ternyata ada fungsi yang tidak digunakan.

    Untuk alasan ini, Anda dapat menghapus fungsi yang tidak perlu tersebut. Anda dapat meningkatkan kinerja perangkat lunak dan efisiensi komputasi dengan menghapus fungsi yang tidak digunakan.

  4. Menambah Fitur

    Dalam menjalankan bisnis yang dinamis, pengembangan terus berlangsung. Fungsionalitas software juga harus mengikuti perkembangan bisnis.

    Perlu adanya laporan baru, perubahan SOP, perubahan formula, dan perubahan lainnya. Pemeliharaan perangkat lunak akan membantu Anda menambahkan fitur sesuai kebutuhan yang semakin meningkat.

 

Software bukanlah produk yang dapat digunakan selamanya dengan satu kali setting. Pemeliharaan dilakukan untuk berbagai kebutuhan. Tujuan software maintenance dapat  bergantung pada tujuan bisnis Anda, meliputi pemeliharaan korektif, adaptif, melengkapi, dan preventif.

 

Keyword :

Scroll to Top