https://folarium.co.id/penerapan-sertifikasi-iso-27001-untuk-aplikasi-hris

Penerapan Sertifikasi ISO 27001 Untuk Aplikasi HRIS

Tentunya Anda harus mengetahui dan mengenali pentingnya sertifikat ISO 27001 untuk sistem HRD online. ISO 27001 sendiri dibuat dengan beberapa kekhususan bidang tertentu. Di dalamnya termasuk pula aplikasi HRIS yang membantu proses payroll, keamanan informasi karyawan, dsb. Adanya sertifikasi ini pada sistem HR akan memberikan manfaat seperti berikut.

 

Baca juga: Manfaat Dan Implementasi ERP Untuk ISO 27001

 

  • Diakui secara Internasional

Penerapan sistem HRIS bersertifikat ISO 27001 di suatu perusahaan sangat dianjurkan karena akan menunjukkan kualitas produk yang baik. Bahkan kualitas dan performa aplikasi ini sudah diakui secara internasional karena ISO sendiri menggunakan standar internasional.

Dengan keberhasilan sistem HRIS sesuai sertifikasi, maka kinerjanya sudah sesuai standarisasi dan Anda tidak perlu lagi meragukan manajemen HR pada perusahaan.

 

  • Pemenuhan Kewajiban Hukum

Adanya aplikasi HRIS dapat membantu kinerja tim HR yang harus bersertifikasi ISO untuk memenuhi kewajibannya secara hukum. Demikian pula pentingnya sertifikasi ISO 27001 untuk aplikasi HRIS.

Artinya, perusahaan melakukan segala aktivitas sesuai dengan aturan yang berlaku. Ini termasuk penggunaan aplikasi atau perangkat lunak bersertifikat untuk SDM dan tujuan kinerja karyawan lainnya.

 

  • Keunggulan Kompetitif

Saat ini  penggunaan formulir aplikasi tim SDM semakin banyak diterapkan oleh banyak perusahaan. Terutama untuk aplikasi yang hadir dengan teknologi canggih dan fungsionalitas yang lengkap. 

Hal ini menjadi salah satu dasar pentingnya sertifikasi ISO 27001 untuk aplikasi HRIS. Hasil operasi perusahaan pasti lebih baik berkat peningkatan kualitas kerja tim SDM. Tim dapat melakukan segala macam tugas dan pekerjaan dengan menggunakan aplikasi sumber daya manusia sertifikasi ISO 27001.

 

  • Sistem HRIS dari Solusi ERP

Penerapan fitur HRIS dari penyedia ERP akan memudahkan departemen sumber daya manusia dalam mencapai standarisasi ISO. Integrasi dari penggunaan sistem ERP juga diterapkan pada fitur HRIS di dalamnya.

Otomatisasi manajemen SDM secara menyeluruh akan memudahkan departemen HR sehingga semakin dekat dengan tercapainya standarisasi ISO.

 

Implementasi sistem ERP pada manajemen HR adalah upaya untuk mewujudkan sertifikasi ISO 27001 pada aplikasi HRD. Perusahaan Anda harus bijak dalam memilih penyedia ERP terbaik. Salah satunya adalah Folarium ERP dengan fitur HRIS yang bisa Anda implementasikan. Tentunya integrasi sistem akan mendatangkan banyak manfaat dan keuntungan di masa depan.

Keyword :

Scroll to Top